Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Kamis, 16 Februari 2012

Kenapa Kita di beri rasa berani dan takut ?

Di terbitkan oleh Dicka

ASSALAMULAIKUM. SEMOGA SECUIL TULISAN INI MENJADI JEMBATAN KITA UNTUK MENENTUKAN SIKAP DALAM KEHIDUPAN KITA...MOHON DI BACA SECARA SAKSAMA [BACA PERLAHAN DAN DI MAKNAI]..BILA ADA KATA YANG TIDAK BERKENAN DI POLA PEMIKIRAN SAUDARA2 KU SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN..

KENAPA KITA DIBERI RASA BERANI DAN RASA TAKUT?

Kita diberi Rasa Berani dan Rasa Takut karena fitrah manusia diarahkan untuk MENUJU "TITIK" MENENTUKAN "AKALNYA" dan itu anugerah yang harus diteliti lebih dalam. BERANI adalah tolak ukur daripada KEBESARAN AKALNYA dan RASA TAKUT adalah tolak ukur daripada KEKERDILAN AKALNYA.

KEBESARAN AKALNYA di bagi 2 di Zona RASA BERANI:

1.KEBESARAN AKAL POSITIF dalam Menentukan Analisa Kebenaran yang sudah Terlatih. KEBESARAN AKAL POSITIF DIPICU OLEH : 1. " NAFSU RAUDIAH"[NAFSU YANG MENDORONG UNTUK MARIFAT DENGAN ALLOH S.W.T. 2.NAFSU MUTMAINAH [NAFSU YANG LEMBUT YANG PENUH KETENANGAN..
SESEORANG di zona ini Dia berani karena ingin menempuh Keridhoan Alloh dengan berbekal keyakinan Haqul Yakin bahwa Alloh Pasti Menjamin keselamatan untuknya.. Keyakinan ini Muncul dari Kebiasaan Semua Aplikasi yang dijalankan di jalan yang Benar

2. KEBESARAN AKAL NEGATIF dalam Menentukan Analisa Kesalahan yang sudah dilatih..
KEBESARAN AKAL NEGATIF DIPICU DIANTARANYA OLEH : " NAFSU AMARAH"[NAFSU YANG MENDORONG UNTUK MELAKUKAN KEJI DAN MUNGKAR.
SESEORANG di zona ini Dia berani karena ingin menempuh Kesesatan dengan berbekal keyakinan bahwa cara Pengakalan Akalnya menjamin keselamatan untuknya.. Keyakinan ini Muncul dari Kebiasaan Semua Aplikasi yang Salah.

KEKERDILAN AKALNYA di bagi 2 di Zona RASA TAKUT:

1.KEKERDILAN AKAL POSITIF [AKALNYA KERDIL KARNA TIDAK MAU BERBUAT SALAH]. KEKERDILAN AKAL POSITIF DIPICU OLEH : 1. " NAFSU RAUDIAH"[NAFSU YANG MENDORONG UNTUK MARIFAT DENGAN ALLOH S.W.T. 2.NAFSU MUTMAINAH [NAFSU YANG LEMBUT YANG PENUH KETENANGAN.
SESEORANG di zona ini Dia "Tidak Berani" ALIAS TAKUT melakukan Kesalahan karena ingin menempuh Keridhoan Alloh dengan berbekal keyakinan Haqul Yakin bahwa Alloh Pasti menjamin keselamatan untuknya walaupun di uji penderitaan.. Keyakinan ini Muncul dari Kebiasaan Semua Aplikasi yang dijalankan di jalan yang Benar

2. KEKERDILAN AKAL NEGATIF [AKALNYA KERDIL KARNA TIDAK MAU BERBUAT BENAR].
KEKERDILAN AKAL NEGATIF DIPICU DIANTARANYA OLEH : " NAFSU AMARAH"[NAFSU YANG MENDORONG UNTUK MELAKUKAN KEJI DAN MUNGKAR.
SESEORANG di zona ini Dia "Tidak Berani" dalam menempuh KERIDHOAN ALLOH dengan TIDAK BERBEKAL keyakinan Haqul Yakin bahwa Alloh Pasti menjamin keselamatan untuknya.. KE-TIDAK YAKINANNYA ini Muncul dari Kebiasaan Semua Aplikasi yang TIDAK BENAR yang dijalankan di jalan yang TIDAK BENAR.

Rasa Berani muncul karena Kesiapan Mental dan Jasad yang akan menanggung Segala Resiko, Rasa Takut muncul karena Tidak Siap Mental dan Jasad Menangung Resiko.

MAKA MARI KITA TEMPUH "KEBERANIAN" dari KEBESARAN AKAL POSITIF dalam Menentukan Analisa Kebenaran yang sudah dilatih untuk BERANI BERBUAT BENAR dan "KETAKUTAN" dari KEKERDILAN AKAL POSITIF dalam Menentukan Analisa Kebenaran yang sudah dilatih untuk TAKUT BERBUAT SALAH..INSYALLOH KITA DIBISAKAN OLEH ALLOH S.W.T KARENA KITA INGIN BISA.AMIN
"KI SIMA DAN KURSI SEUKEUT PANINGAL"

0 komentar:

Posting Komentar